Rabu, 01 November 2023

Alat Output Komputer

 Perangkat Output Komputer



    Secara umum, komputer memiliki alur kerja berupa menerima instruksi, perintah, atau data dari pengguna, lalu memprosesnya dan menyajikan kembali hasil pemrosesan itu dengan bentuk yang dipahami pengguna.Perangkat output bakal mengambil perintah, instruksi, atau data yang telah diproses dalam bahasa biner di perangkat processing. Kemudian, perangkat output akan mengubah perintah, instruksi, atau data itu menjadi bentuk atau tindakan yang dapat dimengerti oleh pengguna. Hasil pemrosesan yang keluar dari perangkat output itu merupakan langkah terakhir dalam alur atau sistem kerja komputer. Tindakan yang bisa disajikan output device bisa bermacam-macam, seperti suara, cetakan, dan lainnya.

Macam-macam perangkat output komputer dan fungsinya




1.Monitor

    Fungsi perangkat output ini adalah untuk menghasilkan atau menampilkan gambar dari komputer. Semua tampilan dari hasil berjalanannya pemrosesan komputer bakal ditayangkan pada monitor.




2.Proyektor

    Fungsi perangkat output ini sama seperti monitor, yaitu menampilkan konten yang termuat di komputer. Akan tetapi, lewat proyeksi cahaya dan lensa, proyektor dapat menampilkan konten komputer ke bidang yang lebih besar seperti layar besar atau dinding.




3.Printer

    Printer berfungsi untuk mencetak secara fisik data atau dokumen digital yang terdapat di komputer. Dengan perangkat ini, pengguna dapat mencetak surat, artikel, laporan, dan dokumen lainnya yang diolah di komputer.




    

    Itulah penjelasan mengenai macam-macam perangkat output komputer dan fungsinya. Dengan mengetahui macam-macam perangkat output, pengguna bisa membedakan fungsi antar perangkat. Dari pemaparan mengenai perangkat output, setidaknya dapat diketahui perangkat output komputer secara garis besar terbagi menjadi tiga jenis.Tiga jenis perangkat output komputer itu terdiri dari perangkat output visual, cetak, dan suara.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Manajemen Sistim Informasi

  Pengertian Sistem Informasi Manajemen      Secara garis besar, pengertian Sistem Informasi Manajemen adalah sistem informasi yang digunaka...